Artist

UPCOMING PROGRAM: Post-Truth (In-Material)

July 1, 2019 | by admin


Artis peserta pameran In-Material (Post-Truth) :

Aan Arief
Dias Prabu
Gusmen Heriadi
Iqi Qoror
Putu Sastra Wibawa
Syam Terrajana
Yon Indra
 

Pengantar RuangDalam Art House

Pameran Seni Rupa Post-Truth

Gegap gempitanya Seni Rupa Yogyakarta pada bulan Juli ini merupakan salah satu “wajah” yang harus dipertahankan. Kondisi dan situasi ini memberi tantangan – tantangan tersendiri bagi setiap “ruang-seni” dalam mempresentasikan ide dan gagasan kegiatan seni. Dan juga bagaimana mengemas sebuah pameran agar dapat diapresiasi oleh audiens.

Pada tahun 2017 dan 2018  lalu, tema “in-Material” digagas oleh RuangDalam Art House untuk menyampaikan kerja – kerja/praktek – praktek unik seniman yang mengolah material; baik penggunaan teknik atau pemilihan material tertentu sebagai bagian dalam proses penciptaan karya seni. Pada kali ini berbeda, RuangDalam Art House sengaja menggagas sebuah pameran yang bertajuk “Post-Truth”.

Pameran ini bermaksud untuk menelisik kembali keunikan masing – masing seniman dan adaptasinya. Sebagai sebuah “pola-hubung” kreativitas personal, dan juga, “pola-ungkap” ide dan gagasan masing – masing seniman yang khas. Pada sisi yang lain, hal tersebut juga menjadi implementasi dari RuangDalam Art House yang percaya bahwa Pameran Seni Rupa adalah “media komunikasi-presentasional”.

Kami ucapkan terimakasih yang sedalam – dalamnya kepada semua seniman; Aan Arif, Dias Prabu, Gusmen Heriadi, Iqi Qoror, Putu Sastra Wibawa, Syam Terrajana, dan Yon Indra yang telah bekerjasama dalam mewujudkan pameran ini. Demikian Juga, terima kasih yang spesial kami haturkan kepada bapak Benny Santosa Halim yang telah memberikan support dan bersedia membuka pameran “Post-Truth. Dan juga kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan pameran ini.

Hormat Kami

RuangDalam Arthouse.

 

Pameran Post-Truth: In Material #2
Karya Gusmen Heriadi: Tahan Ingin
Spread The Art...